Pages

09/11/2012

Tugas SoftSkill : Bahasa Indonesia 1


All-in-One ala Brazos  
Produk ini menawarkan spesifikasi sederhana dengan fungsi layar sentuh, sehingga cocok untuk memenuhi aktivitas komputasi keluarga.
Di antara keluarga prosesor generasi APU, AMD E-350 (Brazos) merupakan prosesor yang cocok untuk menjalankan proses komputasi ringan. Brazos sendiri merupakan platform AMD yang bisa disetarakan dengan Intel Atom. Namun Brazos memiliki kinerja grafis onboard yang lebih bertenaga berkat adanya chip GPU pada prosesor. 
Chip grafis yang digunakan AMD E-350 adalah Radeon HD 6310 dengan clock 492 MHz. Chipini sudah mendukung DirectX 11. Meskipun demikian, jangan senang dulu. Anda tetap tidak akan mendapatkan kinerja maksimal saat memainkan game DirectX 11. Namun yang pasti,chip grafis ini mampu memainkan aneka file multimedia berdefinisi tinggi (resolusi 720p) dengan mulus. Ini merupakan sesuatu yang cukup istimewa untuk chip grafis onboard. Prosesor ini juga unggul dalam hal daya sehingga cocok untuk penggunaan yang lebih lama. 
Semua hal tersebut akan didapat pada PC all-in-one Wind Top AE2050. Secara keseluruhan, spesifikasi lain yang disediakannya tergolong standar seperti kapasitas memori 2 GB, hard disk 500 GB, serta perangkat optis berupa DVD writer. Namun ada yang istimewa, yakni AE2050 dilengkapi dengan fungsi layar sentuh. Kemampuan layar sentuh ini tentu akan sangat menarik, khususnya bagi yang ingin merasakan sensasi layar sentuh. Dengan ukuran layar 20 inci, monitor ini mendukung opsi multi-touch untuk memudahkan akses ke aplikasi dan penjelajahan menu. 
Salah satu kelemahan PC semacam ini adalah keterbatasan upgrade komponen. Meskipun demikian, dalam produk ini, MSI memberi pilihan bagi pengguna untuk melakukan upgrade komponen seperti prosesor, memori, hard disk, dan juga optical drive. Untuk melakukan upgrade prosesor, pengguna harus melihat chipset dan soket yang digunakan.
****
PC all-in-one yang dilengkapi kemampuan layar sentuh menjadi daya tarik utama yang ditawarkan MSI Wind Top AE2050. Dengan kelengkapannya, perangkat ini sudah mencukupi untuk memenuhi aktivitas komputasi ringan seperti berinternet, menyaksikan tayangan video secara streaming, bermain game secara online, atau menonton film dengan resolusi sampai 720p.

Hasil Pengujian
Dengan spesifikasi sederhana, skor uji menunjukkan kemampuan perangkat ini dalam menjalankan aplikasi ringan. Meskipun demikian, perangkat ini mampu memainkan file berdefinisi tinggi dengan resolusi 720p secara lancar. Ini membuktikan bahwa chip grafis on board yang digunakan cukup bertenaga.

Port HDMI-out
Port HDMI disertakan jika Anda ingin menghubungkan perangkat ini ke perangkat lain (seperti proyektor atau TV plasma).

Port USB 3.0
Selain card-reader, terdapat dua port USB 3.0. Salah satu port ini bisa digunakan untuk mengisi baterai gadget meskipun PC dalam keadaan mati.

Plus     : Fungsi layar sentuh dengan dukungan multi-touch; ada port HDMI dan USB3.0; komponen bisa di-upgrade; bisa mengisi baterai perangkat gadget.
Minus : Spesifikasi terlalu sederhana.

Skor Penilaian
- Kinerja           : 3,75
- Fasilitas         : 4
- Kemudahan   : 4
- Harga            : 3,75
- Skor total       : 3,87
Foto: Alphons Mardjono, hitechreview.com
untuk artikel lengkapnya silahkan kunjungi disini.
 
KESALAHAN PADA ARTIKEL DI ATAS......
spesifikasi=perincian
platform=Dasar penopang sistem kerja suatu komputer.
Chip=kepingan
clock=Sumber utama dari pulsa elektronik komputer. Clock digunakan untuk menyamakan operasi semua elemen komputer.
hard disk = Media peyimpanan permanan
PC=personal computer
resolusi =Jumlah detail yang ditunjukkan dalam gambar, baik di layar monitor atau hasil cetakan. Untuk monitor atau webcam, adalah jumlah pixel yang bisa di-display (biasanya 1.024x768 untuk monitor 17 inchi)
Kelebihan pada artikel ini memberitakan kepada pembaca tentang perincian secara detail suatu komputer baik dari tingkat perangkat keras, kemampuan komputer tersebut hingga yang paling penting harga dari komputer tersebut.
Kekurangan yang masih ada pada makalah ini adalah masih banyaknya menggunakan kata serapan sehingga untuk para pembaca yang masih awam tentang komputer kurang mengerti apa yang dimaksud oleh sang penulis artikel tersebut.

No comments:

Post a Comment